PIMPINAN PENGADILAN AGAMA SUWAWA LAKSANAKAN BRIEFING BAGIAN KEPANITERAAN

15-10-2024 - Pengadilan Agama Suwawa Kelas 2 — PENGADILAN TINGGI AGAMA GORONTALO

Suwawa, 03 Juni 2024. Bertempat di ruang back office Pelayanan Pengadilan Agama Suwawa, Ketua Pengadilan Agama Suwawa, Royana Latif, S.H.I., M.H, didampingi Wakil Ketua, Kartiningsi Dako, S.E.I., M.H dan Panitera, melaksanakan briefing kepada bagian Kepaniteraan Pengadilan Agama Suwawa.

Briefing yang dibuka oleh Panitera, Yusna M. Koem, S.Ag., M.H. ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja bagian kepaniteraan selama bulan Mei 2024 serta menindaklanjuti hasil temuan dan pembinaan yang dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Gorontalo bersama Panitera PTA Gorontalo.

Dalam briefing tersebut, Ketua Pengadilan Agama Suwawa menegaskan pentingnya evaluasi kinerja untuk memastikan efisiensi dan efektivitas proses di pengadilan, dimana Evaluasi ini tidak hanya untuk menilai kinerja bagian Kepaniteraan, tetapi juga sebagai upaya perbaikan dan peningkatan layanan kepada masyarakat.

Briefing kali ini juga membahas mengenai tindaklanjut hasil temuan dan pembinaan yang dilakukan oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Gorontalo bersama Panitera PTA Gorontalo, Ketua Pengadila Agama Suwawa menyampaikan bahwa penerapan rekomendasi-rekomendasi pembinaan yang telah disampaikan oleh Wakil Ketua dan Panitera PTA Gorontalo tidak hanya sebagai tugas, tetapi juga sebagai langkah konkret untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas pelayanan pengadilan.

Briefing ditutup dengan harapan bahwa evaluasi dan implementasi perbaikan yang dilakukan akan membawa perubahan positif dalam pelayanan pengadilan di Pengadilan Agama Suwawa.


Bagikan berita melalui