Kepala Kankemenag Bantul Berikan Pembinaan Sekaligus Serahkan Surat Tugas Pengawas Madrasah

14-10-2024 - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul — Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Bantul (Kankemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul (Kankemenag Bantul), Ahmad Shidqi memberikan pembinaan sekaligus menyerahkan surat tugas terbaru untuk pengawas madrasah di lingkungan Kankemenag Bantul. Acara yang dilangsungkan di aula kantor, Senin (14/10) ini turut daihadiri oleh Kasubbag TU, Aminuddin; Kasi Dikmad, Ahmad Musyadad; dan Ketua Pokjawas Madrasah, Muhammad Kuncoro.

Surat tugas terbaru ini diserahkan karena hadirnya tiga pengawas madrasah baru di lingkungan Kankemenag Bantul yaitu Sumarna, Suhadi, dan Sunardi yang telah dilantik pada Selasa (10/9) lalu di Kanwil Kemenag DIY.

Sumarna dari MAN 3 Bantul yang sekarang mendapat tugas sebagai pengawas madrasah jenjang MA. Suhadi dari MTsS Muhammadiyah Bambanglipuro yang sekarang mendapat tugas sebagai pengawas madrasah jenjang MTs. Sunardi dari MIS Ma’arif Kediwung yang sekarang mendapat tugas sebagai pengawas madrasah jenjang MI.

Kankemenag Bantul

Ahmad Musyadad dalam sambutannya berpesan kepada para pengawas madrasah untuk aktif mendampingi madrasah binaannya. “Mohon bantuannya bapak ibu semua untuk aktif mendampingi madrasah binaannya. Monggo dikawal bersama-sama, prestasi-prestasi perlu digencarkan untuk meningkatkan kualitas madrasah,” ucapnya.

“Madrasah-madrasah ini perlu disentuh, tidak hanya secara online. Jadi kehadiran bapak ibu semua di madrasah bisa turut memberikan semangat secara emosional,” tambah Musyadad.

Kepala kantor dalam pembinaannya menyampaikan terkait ketugasan pengawas madrasah. “Kami sampaikan kepada pengawas baru bahwasanya ketugasan jenengan nanti sangat berbeda dengan guru. Untuk pengawas madrasah ada dua tugas utama yaitu akademik dan manajerial,” jelas Ahmad Shidqi.

“Mohon bapak-bapak sebagai pengawas baru bisa menyesuaikan, segera beradaptasi dengan ketugasan baru. Komunikasi antarsesama pengawas untuk terus dijaga, agar terbangun sinergitas yang baik,” pesan Ahmad Shidqi.

Kankemenag Bantul

Abdul Haris Suharto, Analis SDM Aparatur yang juga turut hadir dalam acara ini menyampaikan terkait info kepegawaian bagi pengawas baru. "Insyaalaah penggajian bulan depan sudah sebagai pengawas. Informasi selanjutnya agar bapak-bapak segera menyusun SKP yang baru, meskipun tidak disertai target capaian. Yang tidak kalah pentingnya yaitu update data pada Simpeg," terang Haris.

Usai penyampaian dari Abdul Haris, dilanjutkan penyampaian informasi dari pelaksana pada Seksi Dikmad, Sunarni yang juga sebagai pemandu dalam acara ini. Sunarni menyampaikan terkait data pengawas baru pada aplikasi Simpatika. "Nanti mohon segera mengirimkan salinan atau pindaian surat tugas yang telah diterima untuk acuan perbaikan data pada Simpatika. Nantinya bapak-bapak akan kami buatkan grup bersama admin dan kepala madrasah pada madrasah sebelumnya, karena pembaruan data melibatkan madrasah asal," tuturnya. (Dnd)


Bagikan berita melalui