Kalapas Polewali Tekankan Pentingnya Bimbingan Keagamaan untuk Pembinaan Karakter WBP

14-10-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB POLEWALI — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

Kalapas Polewali Tekankan Pentingnya Bimbingan Keagamaan untuk Pembinaan Karakter WBP

Polewali Mandar, lapaspolewali.kemenkumham.go.d – #LuluareLapole Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Polewali Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Barat (Sulbar), Alzuarman, memimpin rapat penting yang membahas pelaksanaan bimbingan keagamaan di Lapas Polewali. Senin, 14 Oktober 2024.

Dalam arahannya, Kalapas Alzuarman menekankan pentingnya program bimbingan keagamaan sebagai bagian dari pembinaan kepribadian WBP. "Pembinaan keagamaan harus dijalankan dengan maksimal karena ini merupakan fondasi penting dalam membentuk karakter dan moral WBP. Melalui kegiatan keagamaan, kita berharap WBP bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dan menjadikannya motivasi untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik," tegas Kalapas.

Dalam rapat, Kalapas Polewali juga meminta para pembina keagamaan untuk lebih aktif dalam mendorong WBP agar mengembangkan bakat mereka di bidang keagamaan, seperti MTQ dan dakwah atau ceramah. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif, baik dalam penguatan nilai-nilai keagamaan di dalam lapas maupun pembinaan karakter WBP.

Dengan upaya ini, Lapas Polewali berkomitmen untuk terus memaksimalkan potensi spiritual WBP sebagai bagian dari proses rehabilitasi dan pembinaan di bidang keagamaan. Program ini diharapkan tidak hanya memperkuat spiritualitas, tetapi juga menjadi sarana introspeksi bagi WBP dalam menjalani proses pembinaan di dalam Lapas.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Pamuji Raharja mendukung upaya yang dilakukan oleh jajaran Lapas Polewali.
“Sehingga melalui Pelaksanaan kegiatan ini, diharapkan dapat memberi dampak terhadap peningkatan kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulbar” tutup salah seorang Kakanwil unit wilayah di bawah kepemimpinan Menkumham, Supratman Andi Agtas itu di sela-sela waktunya.

@Kumham_Sulbar @NewsKemenkumham #KanwilSulbar #Supratman #PamujiRaharja Pamuji Raharja #Alzuarman Alzuarman Lapas Polewali

(Humas Lapole, Oktober 2024)
#kemenkumham #kemenkumhamsulbar #lapaspolewali #lapaspolewalihebat #lapas #polman #polewalimandar

Bagikan berita melalui