Rutan Batusangkar Sediakan Stand Layanan Informasi Seleksi Penerimaan CPNS Kemenkumham Tahun 2024

14-10-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Batusangkar — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA BARAT

Batusangkar,INFO_PAS - Rutan Kelas IIB Batusangkar turut hadir memberikan pelayanan informasi dalam rangka seleksi penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2024 dengan mendirikan Stand Layanan Informasi, Senin (14/10/24). 

Kepala Rutan Batusangkar Elfiandi mengungkapkan tingginya minat masyarakat dalam mengikuti seleksi menjadi salah satu alasan utama penyediaan layanan ini. "Kemenkumham merupakan instansi dengan pelamar terbanyak tahun ini yaitu sebanyak 567.552 pelamar berdasarkan data dari BKN. Sama dengan tahun- tahun sebelumnya juga menjadi instansi dengan Peminat terbanyak. Dapat diambil kesimpulan animo masyarakat sangat tinggi untuk dapat menjadi bagian dari inti keluarga besar pengayoman Indonesia sehingga kami menginisiasi hadirnya stand layanan informasi penerimaan CPNS Kemenkumham tahun 2024 untuk memudahkan masyarakat menggali informasi secara transparan dan akurat", ungkap Ka.Rutan Elfiandi.

 Tampak berdiri sebuah stand di Rutan Batusangkar yang persis berada di ruang tunggu PTSP dengan petugas yang akan melayani keingintahuan masyarakat. Tampak juga pada gerbang depan tersedia informasi ajakan untuk mampir ke Stand Layanan Informasi yang disediakan Rutan Batusangkar.

 Ka.Rutan kemudian menuturkan masyarakat dapat mencari informasi mengenai jadwal pelaksanaan ujian, sesi ujian, lokasi ujian, syarat yang harus dibawa dan bagaimana ketentuan pakaian serta peraturan ujian. "Tidak hanya itu, petugas kami juga akan mengarahkan penggali informasi untuk bergabung ke dalam channel layanan informasi CPNS yang disediakan pihak Kantor Wilayah melalui aplikasi Whatsapp dan Telegram. Mereka juga akan mendapatkan Flyer Informasi yang telah kami sediakan", sambung Ka.Rutan Elfiandi.

 "Untuk provinsi Sumatera Barat sendiri peminat formasi SLTA CPNS Kemenkumham sebanyak 22.122 orang dan Non SLTA sebanyak 2.377 berdasarkan data dari pihak Kanwil. Dari semua pelamar tersebut tentunya pasti ada yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar. Untuk itu kami berharap dengan hadirnya stand ini dapat mempermudah keakuratan informasi agar para pelamar tidak salah langkah untuk mengikuti seleksi yang akan mereka hadapi. Selain itu, kami juga menyediakan layanan informasi melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, X, Tiktok dan juga Website bagi mereka yang tidak sempat datang ke stand kami", tutup Ka.Rutan Elfiandi (Syuja - Humas Rutaba)

Bagikan berita melalui