Lapas Pemuda Kelas IIA Madiun Terima Mahasiswa Magang Dari Poltekes Magetan dan IAIN Ponorogo

14-10-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS II PEMUDA MADIUN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Madiun - Mahasiswa Poltekes Magetan, dan Mahasiswa IAIN Ponorogo melaksanakan kegiatan kuliah magang di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas IIA Madiun dalam rangka program kuliah lapangan bagi mahasiswa. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis dan pengembangan keterampilan kepada mahasiswa, Senin(14/10)

Kedatangan Mahasiswa Poltekes Magetan, dan Mahasiswa IAIN Ponorogo disambut hangat oleh Kalapas Pemuda Madiun Mochamad Mukaffi yang diwakili oleh Kasubag Tu, Bunyamin Husain, KaKPLP Boy Guntur Sagara dan Kasi Binadik Nanang Adi Susanto. Selanjutnya dilaksanakan pengarahan oleh Pejabat Eselon IV dan Diskusi yang berlangsung hangat dan konstruktif, membahas berbagai aspek mengenai pelaksanaan program magang, termasuk mekanisme seleksi mahasiswa, durasi magang, serta materi yang akan dipelajari.

Pihak Lapas menyambut baik inisiatif ini. Bunyamin Husain mewakili Kalapas Pemuda Madiun, mengatakan, "Kehadiran mahasiswa magang di Lapas dapat memberikan perspektif baru dan dukungan dalam program rehabilitasi narapidana. Kami berharap ini dapat membantu mahasiswa dalam meningkatkan wawasan mereka mengenai kehidupan di dalam Lapas." Ucapnya.

”ambil ilmu disini dengan baik dan gunakan kesempatan ini untuk belajar. Kami akan memberikan gambaran tentang profil Lapas serta membuat jadwal tugas yang melibatkan mahasiswa dalam pembinaan dan kegiatan di berbagai seksi. Adik-adik mahasiswa nantinya akan ditempatkan di berbagai seksi atau bidang yang berkaitan dengan program studi,” Tambah Bunyamin.

Dikesempatan yang sama Boy Guntur Sagara selaku Kepala Keamanan Lapas Pemuda Madiun juga menambahkan agar Mahasiswa yang Magang bisa menaati semua peraturan yang berlaku dan pihaknya siap membantu pengambilan data yang diperlukan untuk memenuhi tugas akademik mereka.

“Kami menyambut baik mahasiswa yang akan melaksanakan PKL dan magang di sini. Saya berharap mereka dapat mentaati semua peraturan yang berlaku dan kami siap membantu dalam pengambilan data yang diperlukan untuk memenuhi tugas akademik mereka,” tegasnya.

Program magang ini dilaksanakan selama 1 bulan dari bulan Oktober -- November 2024 dengan melibatkan mahasiswa dari berbagai jurusan yang relevan. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan Mahasiswa Poltekes Surabaya, dan Mahasiswa IAIN Ponorogo dapat berkontribusi positif dan memperoleh pengalaman yang berharga dalam dunia kerja.(Humas Lapas Pemuda Madiun)

Bagikan berita melalui