JANGAN TERLENA PADA KENIKMATAN DUNIAWI

14-10-2024 - Pengadilan Negeri Tangerang — Pengadilan Tinggi Banten



Tangerang, Media PN Tangerang
Rabu, 9 Oktober 2024

Pada hari ini, Rabu 09 Oktober 2024, bertempat di Mushola Ar-Rahman PN Tangerang, Pukul 08.30, mengadakan Pengajian Rutin bagi segenap muslimin dan muslimah di lingkungan PN Tangerang. Pembacaan Surat Yaasin dipimpin oleh Bapak Zulfikar Arif.

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah yang disampaikan oleh Masduki, beliau menyampaikan mengenai: Al-Quran memberi kita rambu-rambu agar tidak melupakan bagian kita di dunia sebagai seorang hamba. Pesan tersebut terdapat dalam Al-Qur’an surah Al-Qasas Ayat 77.
Agar kita selalu menggunakan harta dan nikmat sebagai bekal bentuk ketaatan dan untuk mendekatkan diri kepada Allah dengan mengerjakan berbagai macam kebaikan agar mendapat pahala di dunia dan kebaikan diakhirat. Diperbolehkan kepadamu oleh Allah untuk makan, minum, pakaian, rumah dan nikah. Sebab engkau punya kewajiban terhadap Tuhanmu, dirimu, dan keluargamu. Maka penuhilah kewajiban tersebut. Serta berbuat baiklah kepada sesama makhluk sebagaimana Allah berbuat baik kepadamu. Janganlah engkau berkeinginan untuk berbuat kerusakan dimuka bumi dan jangan pula berbuat jahat kepada ciptaan-Nya.
siapapun kita boleh ibtigha (mencari) serta menggunakan harta untuk tujuan kenikmatan duniawi. Dengan syarat tidak berlebih-lebihan hingga melupakan kewajiban kepada Allah, keluarga, dan diri sendiri. Semoga kita selau dalam lindungan-Nya serta mendapatkan kebaikan-kebaikan yang kita perbuat baik di dunia ataupun di akhirat.
Pengajian mingguan diikuti oleh Hakim, Pejabat Struktural/Fungsional, ASN serta pelajar/mahasiswa yang menjalankan magang di Pengadilan Negeri Tangerang. Pengajian ini diselenggarakan dalam rangka membina keimanan dan menambah ilmu agama segenap warga muslimin dan muslimah di lingkungan PN Tangerang. (is).

@humasmahkamahagung
@ditjenbadilum
@pt_banten

#Pengadilannegeritangerang
#MahkamahAgungRI
#ditjenbadilum
#ptbanten #ptsp #pntangerang #kotatangerang #kabupatentangerang #tangerangselatan
#humasmahkamahagung
#NetralitasASN
#Banggamenjadibangsa
#BerAKHLAK
#Indonesia
#humasmahkamahagungri

Bagikan berita melalui