Pertemuan Rutin, Pipas Cabang Lapas Cirebon Siap Bangun Support System Bagi Suami

14-10-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I CIREBON — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

Pertemuan Rutin, Pipas Cabang Lapas Cirebon Siap Bangun Support System Bagi Suami
Cirebon, Pasbi - Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Cabang Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cirebon gelar acara pertemuan rutin sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H. Turut hadir Kepala Cabang Pipas Lapas Cirebon Ny. Anis Yan Rusmanto, beserta anggota Pipas Lapas Cirebon. (12/10)
Acara diawali dengan melantunkan Maulid Al-Barzanji, Ayat Suci Al-Quran, serta shalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Turut mengundang Ust. Iskandar Al-Ibnu (Ust. Unyu) selaku pengisi tausiyah dengan gaya riangnya membawakan pesan kepada para anggota.
"Hikmah maulid Nabi ialah sebagai sarana meningkatkan kecintaan kepada Nabi dengan mentadaburi kisah dan akhlak serta meneladani sifatnya," Ujar Ust. Unyu.
Beliau juga menyampaikan 3 amalan meneladani Nabi yaitu Memperbanyak shalawat, Menghidupkan sunnah dalam kehidupan serta ?Membaca dan mentadaburi Al-Quran. Kemudian ciri-ciri umat Nabi Muhammad yaitu Keras terhadap orang non-islam dalam aqidah, Berkasih sayang terhadap sesama manusia, ?Mendirikan shalat dengan ikhlas, Mencari ridho Allah dan Pandai bersyukur.
Selain itu, pertemuan rutin ini juga menjadi wadah silaturahmi untuk terus menjaga kekompakkan satu sama lainnya serta bentuk dukungan para anggota pipas kepada suami. Dalam rangkaiannya dilaksanakan pembacaan laporan dari setiap bidang sebagai bahan monitoring dan evaluasi kinerja. Dilanjutkan perkenalan anggota baru dan pembagian arisan serta doorprize kepada anggota yang beruntung.
Diharapkan dengan adanya kegiatan pertemuan rutin ini, Pipas dapat berperan penting untuk menjadi support system nomor satu dalam mendukung karier dan kinerja para suami yang bekerja membangun dan menegakkan Sistem Pemasyarakatan.
(red:BNW/dok:GTR)
Lapas Cirebon
Kemenkumham Jabar
Masjuno

Bagikan berita melalui