KOMITMEN BERIKAN PELAYANAN KESEHATAN BERKUALITAS, LAPAS KARANGASEM TERIMA VERIFIKASI LAPANGAN PERPANJANGAN IZIN KLINIK PRATAMA DARI DINKES KARANGASEM

11-10-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

 AMLAPURA, INFO PAS – Guna memastikan kualitas pelayanan kesehatan yang maksimal bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem terima kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem untuk melaksanakn verifikasi lapangan perpanjangan izin Klinik Pratama Lapas Karangasem, pada Jumat (11/10/2024).


Kegiatan yang bertujuan untuk memastikan Kniki Pratama Lapas Karangasem telah sesuai dengan standar yang ditetapkan sebelumnya, sehingga kesehatan dan keselamatan warga binaan dapat senantiasa dijamin dan diprioritaskan. Hal ini karena Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) adalah tempat yang memiliki tugas dan dungsi untuk melakukan pengamanan, pemembinaan dan perawatan terhadap warga binaan.

Bertempat di aula Lapas Karangasem, kegiatan dihadiri langsung oleh pejabat stuktural Lapas Karangasem Kepala Seksi Binadik & Giatja, I Ketut Kawidana ; Kepala Sub-Seksi Perawatan Napi, Cokorda Gde Prabawa Diputra dan tim verifikasi lapangan Dinkes Kabupaten Karangasem.

Dalam sambutannya, mewakili Kepala Lapas Kelas IIB Karangasem, Kepala Seksi Binadik dan Giatja, I Ketut Kawidana; menyampaikan terima kasihnya atas kehadiran Dinkes Kabupaten Karangasem di Lapas Karangasem untuk melaksanakan verifikasi lapangan dalam rangka perpanjangan izin Klinik Pratama Lapas Karangasem.

“Atas nama bapak Kalapas Karangasem, kami menyampaikan terima kasih kepada tim verifikasi lapangan Dinkes Kabupaten Karangasem yang telah hadir di Lapas Karangasem, untuk selanjutnya melaksanakan verifikasi langsung dan memberikan masukan serta rekomendasi terkait kekurangan yang masih perlu kami lengkapi kedepannya” sebut I Ketut Kawidana.

Selanjutnya disimak bersama pemaparan singkat tentang profil Klinik Pratama Lapas Karangasem oleh Dokter Lapas Karangasem, dr. I Made Arya Darsana. Yang kemudian dilanjutkan dengan verfikasi langsung ke Klinik Pratama Lapas Karangasem untuk melihat langsung keadaan sarana prasarana, prosedur dan sumber daya yang dimiliki.

Diharapkan dengan adanya verifikasi lapangan ini, dapat memberikan masukan, kritik, saran dan rekomendasi terkait kekurangan yang perlu diperbaiki dan dilengkapi oleh Klinik Pratama Lapas Karangasem, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada seluruh tahanan dan Warga Binaan Lapas Karangasem.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pemaparan temuan hal-hal yang masih dinilai tidak sesuai standar oleh tim verifikasi lapangan Dinkes Kabupaten Karangasem. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.


Bagikan berita melalui