SIAP WBK, TIM PENILAI INTERNAL KEMENKUMHAM LAKSANAKAN VERIFIKASI LAPANGAN DI RUTAN BANGIL KANWIL KEMENKUMHAM JATIM

11-10-2024 - RUMAH TAHANAN KELAS IIB BANGIL — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Tim Penilai Internal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) melakukan verifikasi lapangan di Rutan Bangil sebagai langkah lanjutan dalam proses pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kegiatan ini berlangsung di berbagai sudut tempat di Rutan Bangil untuk memastikan standar pelayanan dan program yang berjalan sesuai dengan tujuan pembangunan Zona Integritas.


Dalam kegiatan tersebut, tim penilai melakukan peninjauan menyeluruh terhadap berbagai layanan yang tersedia di Rutan Bangil, seperti pelayanan kunjungan, pelayanan kesehatan, pelayanan integrasi, dan program pembinaan bagi warga binaan. Semua aspek diperiksa dengan cermat untuk memastikan bahwa pelayanan yang diberikan memenuhi standar diharapkan oleh pengguna layanan, serta mampu mendukung upaya Rutan Bangil untuk mencapai predikat WBK.


Pada kesempatan ini Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan menjelaskan berbagai inovasi layanan yang diterapkan di Rutan Bangil, Seperti Sakera Info untuk pendaftaran kunjungan secara online, Posbakum (Pos Bantuan Hukum), PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) , dan inovasi di bidang pelayanan kesehatan yaitu Ling Peri Koin Emas (Keliling Periksa Konseling Edukasi Masalah).


Ketua Tim Penilai Internal Kemenkumham yang dipimpin Auditor Madya Yunita Aristiati dan didampingi dengan Kasubag Humas RB dan TI Kanwil Kemenkumham Jatim Ishadi MP, menilai Langkah-Langkah yang dilakukan oleh Rutan Bangil sudah baik. "Kami melihat ada banyak inovasi dan upaya perbaikan layanan yang telah dilakukan dan ini merupakan poin penting dalam pembangunan Zona Integritas," Ungkapnya. Beliau juga menekankan pentingnya menjaga integritas dan konsistensi dalam melaksanakan setiap pelayanan dan program pembinaan sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bebas dari korupsi dan sesuai dengan ekspektasi pengguna layanan.

Sementara itu, Kepala Rutan Bangil, Bhanad Shofa Kurniawan, mengucapkan terima kasih kepada tim penilai atas evaluasi yang dilakukan. Ia juga menyampaikan komitmen Rutan Bangil untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan dalam rangka memenuhi standar Zona Integritas. Beliau berharap seluruh pegawai dapat bersinergi dan bekerja keras agar tujuan Rutan Bangil untuk meraih predikat WBK dapat tercapai, sebagai bukti nyata dedikasi dan profesionalisme mereka.

Bagikan berita melalui