LPKA Tomohon Ikuti Webinar Series 5 Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM

11-10-2024 - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Tomohon — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI UTARA

Tomohon - Kamis (10/10) Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Tomohon, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Utara (Kanwil Kemenkumham Sulut), mengikuti  Webinar Series 5 Cerdas Bersama BPSDM Hukum dan HAM secara virtual.

Dengan mengangkat tema "Powerful Coaching, Mentoring, dan Counseling untuk Perubahan Organisasi dan Pengembangan Kompetensi ASN," kegiatan ini dirangkaikan dengan Kick Off Pelatihan Coaching dan Mentoring Tahun 2024.

Kepala BPSDM, Razilu, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya coaching, mentoring, dan counseling dalam menciptakan perubahan signifikan di lingkungan organisasi pemerintah. "Coaching, mentoring, dan counseling adalah instrumen yang sangat efektif dalam membangun kapabilitas ASN. Ini tidak hanya soal meningkatkan kompetensi, tetapi juga menciptakan lingkungan kerja yang mendukung inovasi dan perubahan positif. ASN harus siap untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan tuntutan zaman," ungkap Razilu.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Muhammad Taufiq, selaku Plt. Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI. Taufiq menyampaikan materi mengenai strategi dan teknik coaching, mentoring, serta counseling yang bisa diterapkan dalam konteks organisasi pemerintahan. Ia juga menjelaskan bagaimana peran-peran ini dapat membantu ASN dalam menghadapi tantangan serta berkontribusi lebih baik dalam meningkatkan kinerja organisasi.


Bagikan berita melalui