Pramuka sebagai Wadah Pembinaan, Menyiapkan Anak Binaan LPKA Martapura dengan Disiplin dan Tanggung Jawab

11-10-2024 - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Martapura, INFO_PAS – Dalam rangka memenuhi hak pendidikan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura melaksanakan kegiatan pembinaan keterampilan kepramukaan bagi Anak Binaan. Kegiatan tersebut bertempat di Lapangan Dalam LPKA dan diikuti oleh seluruh Anak Binaan pada Jumat (11/10/2024).

Kegiatan pembinaan kepramukaan di LPKA Kelas I Martapura diisi dengan materi baris-berbaris dan tata cara upacara yang baik dan benar. Anak Binaan diberikan pelatihan tentang disiplin dalam baris-berbaris, mulai dari gerakan dasar hingga formasi yang lebih kompleks. Selain itu, mereka juga diajarkan tata cara upacara yang sesuai dengan protokol yang berlaku, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan upacara.

Materi ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan, kerja sama, dan tanggung jawab, serta menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memperkuat nilai-nilai kebangsaan di kalangan Anak Binaan. Kepramukaan sebagai bagian dari program pembinaan, diharapkan dapat menjadi sarana pengembangan diri bagi Anak Binaan, serta mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat dengan bekal keterampilan dan sikap yang lebih baik.

Bagikan berita melalui