Lapas Kelas IIA Kotabaru Terima Bantuan 20.000 Benih Ikan Lele dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin

08-10-2024 - Lembaga Pemasarakatan Kelas IIA Kotabaru — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Kotabaru – Tindak lanjut dari kunjungan Kalapas Kotabaru ke Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin, pada hari ini Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru menerima bantuan 20.000 benih ikan lele dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin. Penyerahan bantuan ini dilakukan secara langsung oleh Pengawas Perikanan Penyelia dan Pengawas Perikanan Pelaksana perwakilan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin kepada Kalapas Kotabaru pada hari ini, Selasa, (08/10).

Bantuan benih ikan lele ini rencananya akan ditebar di kolam ikan yang dimiliki oleh Lapas Kotabaru. Kolam ini digunakan sebagai Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi warga binaan, dan merupakan bagian dari program pembinaan kemandirian. Program ini bertujuan untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi para warga binaan sehingga mereka produktif ketika kembali ke masyarakat.

Kepala Lapas Kelas IIA Kotabaru, Doni Handriansyah, menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Mandiangin. Ia berharap bantuan ini dapat meningkatkan keberhasilan program pembinaan yang sedang dijalankan di Lapas Kotabaru.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan benih ikan lele ini. Dukungan ini menjadi bagian penting dalam upaya kami untuk terus meningkatkan kualitas pembinaan di Lapas Kotabaru. Program kemandirian seperti budidaya ikan ini memberikan kesempatan bagi warga binaan untuk mengembangkan keterampilan yang bermanfaat, sehingga diharapkan mereka dapat lebih siap kembali ke masyarakat,” pungkasnya.


Bagikan berita melalui