Tingkatkan Kapasitas Penyelenggaraan Makanan, Petugas Lapas Batam Ikuti Pelatihan Penjamah Makanan

08-10-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Batam — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU
Batam - Dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas penyelenggaraan makanan di Dapur sehat Lapas Batam, dua orang petugas Dapur Lapas Batam ikuti Pelatihan Penjamah Makanan, Selasa (8/10).
Kegiatan diselenggarakan di Hotel Pacific Batam oleh Dinas Kesehatan Kota Batam selama dua hari yaitu 8-9 Oktober 2024. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah guna menunjang kualitas makanan di Kota Batam khususnya Lapas Batam yang merupakan penyelenggara makanan bagi warga binaan.
Sujito selaku kasubid Dinkes Kota Batam membuka kegiatan mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam menyebutkan permenkes no 14 tahun 2021 menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini, setiap kegiatan usaha yang berbasis resiko sektor kesehatan sebagai Penjamah makanan.
"Semua kategori tata boga atau usaha Minimal 50% harus memiliki sertifikat penjamah makanan pada usaha makanan, kecuali jasa boga C harus 100%. Semoga peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan menyerap ilmu yang diberikan", Ujarnya.
Selain dari narasumber Dinas Kesehatan, juga turut hadir Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal dan peserta dari berbagai usaha Jas Boga di Kota Batam.
Sebelum pelaksanaan kegiatan dilaksana pra test dan akhir kegiatan dilaksanakan post untuk mengukur kemampuan dari peserta pelatihan Penjamah Makanan ini.
Bagikan berita melalui