RUTAN KELAS I TANJUNGPINANG DAN MEDIA GELAR COFFEE MORNING, PERKUAT SINERGI INFORMASI

08-10-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas I Tanjungpinang — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KEPULAUAN RIAU

Tanjungpinang, INFO_PAS- Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang mengadakan kegiatan Coffee Morning bersama jurnalis dari berbagai media cetak, online, dan elektronik di Kota Tanjungpinang, pada Selasa (08/10). Acara ini bertujuan untuk mempererat sinergitas antara Rutan dan insan pers serta meningkatkan transparansi informasi kepada Masyarakat, Rabu (08/10).

 

Kegiatan Coffee Morning ini menjadi ajang silaturahmi yang penting dalam membangun komunikasi yang baik antara Rutan dan rekan-rekan media. Hal ini juga menjadi wujud sinergitas guna memperkuat hubungan kerja sama antara kedua pihak, di mana media memegang peran penting sebagai mitra dalam menyebarkan informasi terkait kinerja Rutan Kelas I Tanjungpinang.

 

Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang tidak dapat hadir karena agenda lain yang tidak kalah penting, sehingga diwakili oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka. KPR) Yongki Yastinanda. Dalam sambutannya, Yongki mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan dari para jurnalis. "Kami mengapresiasi hubungan baik yang telah terbina selama ini, yang telah membantu membangun citra positif Rutan Kelas I Tanjungpinang," ujar Yongki.

 

Ia juga menekankan pentingnya peran media dalam menyebarluaskan informasi positif terkait kegiatan dan program pembinaan di Rutan. "Sinergi dengan teman-teman pers sangat berarti bagi kami dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kami terbuka untuk saran dan masukan konstruktif sebagai bagian dari kontrol sosial, demi menjadikan Rutan ini unit kerja yang lebih baik," tambahnya.

 

Selama kegiatan ini, suasana penuh keakraban terlihat ketika Yongki dan para jurnalis saling bertukar pikiran dan menyampaikan pendapat. Setiap masukan yang disampaikan akan ditindaklanjuti sesuai dengan tugas dan fungsi Rutan.

 

Yongki juga mengajak media untuk membantu mengubah paradigma masyarakat terhadap warga binaan, khususnya mereka yang telah bebas. "Kami berharap masyarakat dapat menerima warga binaan yang telah menjalani masa hukuman mereka, karena mereka berhak mendapatkan kesempatan kedua di lingkungan sosial," pungkasnya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Adittya Pratama; Kepala Seksi Pengelolaan, Fatur Rahmani; Kepala Urusan Tata Usaha, Miza Faramitha, serta staf pengelola kehumasan Rutan Kelas I Tanjungpinang.

.

.

.

.

.

@kemenkumham_RI

@kepri_kumham

@divpaskepri

#KemenkumhamKepri

#INyomanSuryaMataram

#KumhamPasti

#kemenkumhamri

#ditjenpas

#kanwilkepri


Bagikan berita melalui