Kantor Imigrasi Yogyakarta Kembali Sabet Penghargaan PEKPPP dari KemenPANRB

08-10-2024 - Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI D.I.YOGYAKARTA

JAKARTA – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta kembali menerima penghargaan Pemantauan Kinerja dan Evaluasi Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas pada Selasa (8/10/2024) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel.

Asep Kurnia selaku Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi menerima penghargaan ini mewakili seluruh jajaran Kantor Imigrasi Yogyakarta.

“Digitalisasi sebagai faktor kunci untuk mewujudkan “Jalan Tol Pelayanan”, menyempurnakan pembangunan infrastruktur yang dilakukan Bapak Presiden,” ujar Azwar Anas selaku Menteri PANRB dalam sambutannya.

Kemudian Azwar Anas mengatakan pentingnya untuk memilih sektor/isu prioritas yang akan mempercepat aksi di sektor lain dan memberikan momentum perubahan.

“Dengan digitalisasi ke depan kita akan segera bisa menghadirkan dampak untuk masyarakat,” pungkasnya.

Kantor Imigrasi Yogyakarta adalah satu-satunya Unit Pelaksana Teknis yang mewakili Kementerian Hukum dan HAM dalam PEKPPP yang diselenggarakan oleh KemenPANRB.

Sebelum menerima penghargaan PEKPPP, Kantor Imigrasi Yogyakarta harus menjalani pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan publik oleh Tim Evaluator KemenPANRB. Pemantauan dan evaluasi ini dilaksanakan pada Senin (5/8/2024).

Dalam evaluasi tersebut, Kantor Imigrasi Yogyakarta menerima beberapa rekomendasi dari Tim KemenPANRB terkait penyelenggaraan pelayanan publik kepada masyarakat. Rekomendasi inilah yang kemudian segera ditindaklanjuti oleh seluruh jajaran Kantor Imigrasi Yogyakarta guna terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Bukan kali ini saja Kantor Imigrasi Yogyakarta mendapatkan penghargaan dari KemenPANRB. Pada tahun 2022 silam, Kantor Imigrasi Yogyakarta juga menerima penghargaan kategori Kementerian/Lembaga Khusus Terbaik Hasil Pemantauan dan Evaluasi Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2022.


Bagikan berita melalui