7 Mahasiswa UIN Antasari KKN di Rutan Rantau

08-10-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Rantau — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

7 Mahasiswa UIN Antasari KKN di Rutan Rantau

Banjarmasin, 7 Oktober 2024 – Sebanyak tujuh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin memulai pengabdiannya di Rutan Kelas IIB Rantau. Kegiatan pembukaan secara resmi dilaksanakan di aula Rutan dan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk dosen pembimbing lapangan dan Kepala Rutan.

Drs. H. Rijalul Faqih, M.Si.,M.EI., selaku dosen pembimbing lapangan, dalam sambutannya menyampaikan harapan agar para mahasiswa dapat memberikan kontribusi positif bagi Rutan Rantau. “Saya berharap kehadiran adik-adik mahasiswa dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya, baik bagi petugas Rutan maupun warga binaan pemasyarakatan,” ujarnya.

Senada dengan dosen pembimbing, Kepala Rutan Kelas IIB Rantau, Andi Hasyim, juga menyambut baik kehadiran mahasiswa KKN. “Kami sangat mengapresiasi kehadiran adik-adik mahasiswa di Rutan Rantau. Kami berharap mereka dapat banyak belajar dan mengambil pengalaman selama melaksanakan KKN di sini,” tutur Andi Hasyim.

Selama pelaksanaan KKN, para mahasiswa akan terlibat dalam berbagai kegiatan Diharapkan melalui kegiatan KKN ini, mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya warga binaan pemasyarakatan di Rutan Rantau.

Bagikan berita melalui