Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Bagikan Daging Ayam untuk Sambut Hari Raya Galungan

08-10-2024 - Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng — Pemerintah Kab. Buleleng

Dalam rangka menyambut Hari Raya Galungan, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng melaksanakan kegiatan sosial dengan membagikan daging ayam kepada para staf lingkup Dinas Pariwisata pada Senin (23/9) pagi. Daging ayam yang dibagikan ini merupakan hasil dari program tabungan "Tuntas Daya", Tukar Tabungan Sampah Dengan Daging Ayam, sebuah inisiatif Bank Sampah yang dikelola oleh Dinas Pariwisata.
Setiap staf yang memiliki minimal tabungan senilai Rp 50.000 dari hasil pengumpulan sampah dapat menukarkannya dengan daging ayam. Kegiatan pembagian daging ini berlangsung di halaman kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dan diikuti dengan antusias oleh para staf.
Program Tuntas Daya tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dengan pengelolaan sampah yang baik, tetapi juga memberikan manfaat langsung bagi para staf, khususnya menjelang perayaan Galungan. Diharapkan, melalui program ini, partisipasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dapat terus meningkat, sembari mendorong gaya hidup hemat dan ramah lingkungan.
Pembagian ini juga menjadi bentuk dukungan Dinas Pariwisata terhadap budaya Bali, dengan menyediakan kebutuhan pokok berupa daging ayam yang sering digunakan dalam persiapan upacara Galungan. Melalui kegiatan ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng terus menunjukkan komitmen mereka dalam menjaga lingkungan serta melestarikan tradisi dan budaya lokal.

Bagikan berita melalui