Antisipasi Gangguan Kamtib, LPP Palu Lakukan Troling Area Brandgang dan Pagar Steril

08-10-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Palu — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI TENGAH


Sigi - Subseksi Keamanan dan Ketertiban (Subsi Kamtib) Lapas Perempuan Kelas III Palu (LPP Palu) melaksanakan Kontrol Keliling (Troling), Senin (08/10), hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya peredaran barang terlarang masuk area Lapas.

 

Pada kesempatan ini, bersama-sama Staff Kamtib anggota regu pengamanan melihat langsung kondisi tembok keliling lapas di area brandgang dan area pagar steril, adapun hasil pada kegiatan tersebut yakni seluruh area bebas dari barang ataupun alat bantu kemungkinan pelarian serta kebersihan lingkungan tetap terjaga dengan baik.

 

Plt. Kalapas, Antonius Andry melalui Kasubsi Kamtib, Suriati pastikan area tersebut bebas dari peredaran barang terlarang ataupun alat bantu kemungkinan pelarian, adapun perawatan dan penanganan yang dimaksud akan segera mungkin dilakasanakan.

 

Lebih lanjut, kegiatan serupa terus gencar dilaksanakan sebagai bentuk upaya dan komitmen Plt. Kalapas Perempuan Palu, Antonius Andry bersama jajaran dalam menciptakan lingkungan yang bebas dari peredaran Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba atau yang lebih dikenal Zero Halinar.

 

Ditempat yang berbeda, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar mengatakan aksi seperti ini merupakan bentuk nyata Lapas dan Rutan khususnya di Sulawesi Tengah yang rutin dilaksanakan sebagai upaya mencegah gangguan keamanan termsasuk didalamnya percobaan penyelundupan barang-barang terlarang dari luar. 




Bagikan berita melalui