Hakim Tinggi Pengawas Daerah PTA Kendari Tinjau Booth Layanan PA Unaaha di Booth MPP Koanwe

07-10-2024 - Pengadilan Agama Unaaha — PENGADILAN TINGGI AGAMA KENDARI


Unaaha – Disela kegiatan Pembinaan dan Pengawasan di Pengadilan Agama Unaah, Hakim  Tinggi Pengawas Daerah PTA Kendari Dra. Hj. Nurmiati, M.H.I, bersama Tim melakukan kunjungan ke booth layanan PA Unaaha yanag berada di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemda Konawe pada Rabu (18/9).

Dengan didampingi oleh Ketua PA Unaaha Sudirman M, S.H.I., M.E, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris. Hakim Tinggi Dra. Hj. Nurmiati, M.H.I, meninjau sarana dan prasarana pendukung layanan yang tersedia pada booth layanan PA Unaaha, Plt Kasubbag PTIP Haris Eka Putra L. S.IP., M.M dalam kesempatan tersebut menjelaskan beberapa jenis layanan yang disediakan oleh PA Unaaha bagi masyarakat. selain itu juga menunjukkan beberapa inovasi pendukung seperti Brosur elektronik, maupun layar monitor yang menampilkan berbagai infromasi terkait layananan dari PA Unaaha.

Dra. Hj. Nurmiati, M.H.I, mengaku terkesan dengan upaya yang dilakukan oleh Pengadilan Agama Unaaha guna mendekatkan pelayanan serta lebih menjangkau masyarakat pencari keadilan secara langsung, meskipun jarak anatar Kanotr Pengadilan Agama Unaaha dengan MPP Konawe tidak terlalu jauh

Pengadilan Agaam Unaaha sendiri membuka layanan di booth MPP Konawe hari Senin Sampai Jumat mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 12.00 Wita. Dengan petugas yang akan melayani secara bergantian setiap harinya. Adapun jenis Layanan yang tersedia saat ini yakni layanan Informasi dan Pengaduan, serta Pendaftaran Perkara e-Court, Pembuatan Gugatan melaluli aplikasi gugatan mandiri, serta Pendaftaran pengambilan Produk Pengadilan melalui layanan Parakai. 

Diharapkan dengan adanya booth layanan PA Unaaha di MPP Konawe, maka masyarakat dapat lebih mudah untuk mendapatkan layanan tanpa harus datang langsung ke PA Unaaha. sebagaimana Tujuan PA Unaaha untuk mewujudkan pelayanan yang berkualitas dan merata kepada masyarakat sesuai dengan Asas peradilan yakni cepat, sederhana, dan biaya ringan. (hep).




Bagikan berita melalui