HAKIM PN TANGERANG MENJADI NARASUMBER PEMBINAAN PENYIDIK PEGAWAI NEGERI SIPIL (PPNS)

07-10-2024 - Pengadilan Negeri Tangerang — Pengadilan Tinggi Banten



Tangerang, Media PN Tangerang
Rabu, 25 September 2024

Berdasarkan surat undangan Pemerintah Kabupaten Tangerang Satuan Polisi Pamong Praja Nomor. B/800/1895/IX/Satpolpp/2024 Perihal Permohonan Narasumber Kepada Ketua Pengadilan Negeri Tangerang. Maka Bapak Masduki, Hakim PN Tangerang menjadi narasumber mewakili Ketua PN Tangerang, pada hari Kamis, 12 September 2024, pukul 11.00 WIB, bertempat di Gumilang Hotel, dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Pengembangan Kapasitas dan karier PPNS Tahun Anggaran 2024 serta meningkatkan pemahaman Aparatur Penegak Perda dan Perkada dalam melaksanakan tugas.

PPNS merupakan salah satu komponen dalam “Criminal Justice System” berdasarkan peraturan perundang – undangan dituntut untuk semakin profesional dalam menangani pelanggaran Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah sesuai kewenangan yang telah diberikan. Dengan demikian, optimalisasi kinerja PPNS agar selalu ditingkatkan melalui pemenuhan kebutuhan fasilitas sarana dan prasarana yang mendukung semua kegiatan dan program kerja PPNS, agar penegakan Peraturan Daerah dan Peraturan Kepala Daerah dapat dilaksanakan sesuai dengan harapan.

Harapan acara ini dapat menjadi langkah awal yang baik dalam mengembangkan kapasitas dan karier para PPNS di Kabupaten Tangerang sehingga mereka dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam menjaga ketertiban dan keamanan di daerah ini. Dan diharapkan pengembangan kapasitas dan karier Penyidik Pegawai Negeri Sipil dapat terus ditingkatkan demi terwujudnya penegakan hukum yang efektif dan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat di Kabupaten Tangerang. (lsl).

@humasmahkamahagung
@ditjenbadilum
@pt_banten
#Pengadilannegeritangerang
#MahkamahAgungRI
#ditjenbadilum
#ptbanten #ptsp #pntangerang #kotatangerang #kabupatentangerang #tangerangselatan
#humasmahkamahagung
#NetralitasASN
#Banggamenjadibangsa
#BerAKHLAK
#Indonesia
#humasmahkamahagung

Bagikan berita melalui