LPKA Martapura Terima Kunjungan PKK Kalsel Bawa Semangat Perubahan bagi Anak Binaan Melalui Edukasi dan Motivasi

07-10-2024 - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Martapura, INFO_PAS - Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura menerima kunjungan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka kegiatan Bakti Sosial. Acara yang berlangsung di Aula Serbaguna Dr. Sahardjo, SH., ini diikuti oleh seluruh Anak Binaan LPKA Kelas I Martapura pada Senin (07/10/2024).

Kegiatan ini mengusung tema "Menjalin Silaturahmi, Untuk Pribadi yang Lebih Baik" dan bertujuan untuk mempererat hubungan antara Tim Penggerak PKK dengan Anak Binaan, serta mendukung pembentukan pribadi yang lebih positif dan mandiri.

Gusti Setra Dharma, Kepala Subbagian Umum yang mewakili Kepala LPKA Kelas I Martapura, Dwi Hartono, menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan perhatian dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan. Beliau menyebutkan bahwa kegiatan Bakti Sosial ini sangat berarti bagi Anak Binaan LPKA Kelas I Martapura, karena selain memberikan bantuan materiil, kegiatan ini juga menjadi kesempatan untuk menanamkan nilai-nilai positif dan motivasi bagi perkembangan mental dan pribadi anak-anak.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Selatan juga menyampaikan pesan penting dalam kegiatan Bakti Sosial tersebut. Beliau menekankan bahwa kunjungan ini merupakan wujud nyata kepedulian PKK terhadap masa depan anak-anak khususnya Anak Binaan di LPKA Kelas I Martapura ini, serta sebagai bagian dari upaya untuk menjalin silaturahmi dan memberikan dukungan moral.

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat, baik secara material maupun spiritual, bagi Anak Binaan di LPKA Kelas I Martapura. Dengan semangat kebersamaan, kami ingin menginspirasi mereka untuk terus berusaha menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki masa depan yang cerah," ujarnya.

Kegiatan bakti sosial ini diisi dengan berbagai aktivitas positif yang melibatkan langsung Anak Binaan LPKA Kelas I Martapura. Di antaranya adalah pemberian bantuan berupa paket kebutuhan sehari-hari, kegiatan penyuluhan kesehatan, serta sesi motivasi dan edukasi yang bertujuan untuk membangun rasa percaya diri dan semangat perubahan.

Bagikan berita melalui