Ratusan Warga Binaan Lapas Banjarbaru Antusias Dengarkan Tausiah Ustaz Abdurrahman

06-10-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Banjarbaru — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

<meta charset="UTF-8" />

Banjarbaru, INFO_PAS  Ratusan warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Banjarbaru antusias dengarkan tausiah dari salah satu ulama terkemuka Indonesia, Ustaz Abdurrahman, Rabu (2/10). Bertempat di Masjid Al-Ikhlas Lapas Banjarbaru, kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh Warga Binaan. 

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Bagus Paras Etika menyampaikan tausiah ini merupakan salah satu upaya Lapas Banjarbaru dalam membina kepribadian Warga Binaan. Ia juga mengapresiasi safari dakwah dan tausiah yang disampaikan Ustaz Abdurrahman kepada ratusan Warga Binaan. 

"Kami sangat berterima kasih kepada Ustaz Abdurrahman atas tausiah yang disampaikan kepada Warga Binaan. Tausiah ini merupakan langkah penting dalam membantu Warga Binaan untuk mengubah hidup menjadi lebih positif," ujar Bagus.

Lebih lanjut, Bagus mengatakan kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi Warga Binaan untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT. “Semoga Warga Binaan dapat mengambil hikmah dari kegiatan tausiah ini sebagai bekal dalam menjalani pembinaan dan kehidupan baru saat bebas nanti,” harapnya.

Selanjutnya, Ustaz Abdurrahman menyapa seluruh Warga Binaan yang hadir seraya memberikan tausiah. Ia juga mengingatkan Warga Binaan agar selalu memperkuat iman dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. 

“Jangan meninggalkan salat, perbanyaklah amal ibadah, serta menjadi insan yang memberikan manfaat dan kebaikan kepada sesama manusia. Semoga lewat pertemuan ini, kita semua mendapatkan berkah, hidayah, dan ampunan dari Allah SWT," pungkasnya. 

Bagikan berita melalui