Kalapas Tahuna Bersama DWP Hadiri Pertemuan PIPAS Se-Sulut

06-10-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tahuna — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI UTARA

Tahuna, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tahuna, Iskandar Djamil Bersama 4 (empat) orang Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Tahuna menghadiri Pertemuan Rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS). Sabtu (5/10).\

Berlokasi di Lapas Kelas IIB Siau, Pertemuan ini diselenggarakan sebagai tempat bersilahturahmi serta membangun kekompakan seluruh Ibu-ibu PIPAS yang ada di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Suluawesi Utara (Sulut).

Mengusung tema “Membangun Kebersamaan Yang Solid dan Mempererat Sinergitas Dengan Pipas Daerah Sulut” kegiatan ini diawali dengan Sambutan Ketua Pipas Daerah Sulawesi Utara Ny. Lyza Aris Munandar. Ia berharap melalui kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif kepada Pipas daerah Sulawesi Utara dan tetap solid menjaga marwah Pemasyarakatan.

Sementara itu, Penasihat Pipas Daerah Sulawesi Utara Ny. Astrid Lumbuun dalam sambutannya menyampaikan bahwa istri memiliki peran penting bagi kesuksesan karir suami. Ia turut menyampaikan bahwa paguyuban ini dapat menjadi wadah yang bermanfaat bagi kita semua dan memberikan kontribusi yang nyata bagi kemajuan Pemasyarakatan.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Wilayah Ronald Lumbuun selaku Pembina Pipas Daerah Sulawesi Utara dalam sambutannya berpesan untuk menjadikan pertemuan ini sebagai ajang positif yang tujuannya menunjang kinerja para suami sebagai petugas Pemasyarakatan. “Jadilah teladan bagi keluarga kita dan menjadi ASN yang berdampak bagi masyarakat," pesan Kakanwil.

Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Sitaro, Sekretaris Daerah Denny D. Kondoj mengapresiasi kontribusi kinerja dari Kanwil Kemenkumham Sulut. Ia berharap hubungan baik antara Kabupaten Kepl. Sitaro dan Kanwil Kemenkumham Sulut dapat terus terbangun dengan baik.

Kepala Lapas Kelas IIB Tahuna, Iskandar Djamil mengharapkan dengan keiukutsertaan DWP Lapas Tahuna dalam Pertemuan ini dapat memberikan semangat dan dampak yang baik bagi kemajuan PIPAS Kemenkumham Sulut.

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Sulut Kepala Kantor Wilayah Ronald Lumbuun, Kepala Divisi Administrasi John Batara Manikallo, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, Kelala Divisi Keimigrasian Syamsul Efendi Sitorus bersama seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis jajaran Pemasyarakatan beserta pengurus dan anggota Pipas Sulut. Hadir pula Sekretaris Daerah Kab. Sitaro Denny D. Kondoj dan Asisten I Novia Tamaka.

Bagikan berita melalui