Tutup Rangkaian Handil Maulid, Rutan Barabai Gelar Maulid Akbar di Mesjid At Taubah

06-10-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barabai — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Barabai, Rutan Kelas IIB Barabai menutup rangkaian kegiatan Handil Maulid dengan menggelar Maulid Akbar di Masjid At Taubah. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh warga binaan dan petugas Rutan pada hari Jumat (04/10). 

Kegiatan diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi yang dibawakan oleh Warga Binaan dengan sangat syahdu. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Muhammad Fadil, salah satu santri Rutan Barabai yang menjuarai lomba Tilawatil Qur'an antar warga binaan Se Kalimantan Selatan. 

Selanjutnya Kepala Rutan Kelas IIB Barabai, I Komang Suparta dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan semangat bagi warga binaan untuk memperbaiki diri. "Semoga pelaksanaan Maulid Akbar ini menjadi momentum bagi kita semua untuk bertransformasi menjadi pribadi yang lebih baik, dan siap kembali berkontribusi positif di masyarakat," ungkapnya. 

Maulid Akbar diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Zikri, yang memberikan tausiah dengan tema "Meneladani Pribadi Agung Nabi Muhammad SAW sebagai Bekal Kembali ke Masyarakat." Dalam ceramahnya, Ustadz Ahmad Zikri mengajak para peserta untuk meneladani akhlak dan karakter Nabi Muhammad SAW sebagai teladan dalam kehidupan sehari-hari. 

Ustadz Ahmad menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai yang diajarkan oleh Nabi, seperti kejujuran, toleransi, dan kasih sayang. "Dengan meneladani sifat-sifat mulia Nabi, kita bisa membangun masyarakat yang lebih baik dan harmonis," ujarnya.

Bagikan berita melalui