Pangeran Patih Keraton Kasepuhan Cirebon Apresiasi Keberhasilan Lapas Cirebon Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H

02-10-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS I CIREBON — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA BARAT

Pangeran Patih Keraton Kasepuhan Cirebon Apresiasi Keberhasilan Lapas Cirebon Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H

Cirebon, Pasbi - Sebagai bentuk menguatkan iman dan taqwa dengan mengikuti keteladanan Rasulullah SAW, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Cirebon melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H. (2/10)

Kalapas Cirebon Yan Rusmanto, beserta seluruh petugas dan warga binaan turut hadir dalam kekhidmatan upacara tersebut. Turut hadir Pangeran Patih Keraton Kasepuhan Cirebon Pangeran Raja Muhammad Nusantara dan Ust.Thoip dari DKM Kesambi Baru.

Acara diawali dengan penampilan Tim Hadroh dan Jakes Band Lapas Cirebon. Seluruh jamaah berdiri melaksanakan mahallul qiyam, sebagai rasa hormat dan takzim kepada Nabi Muhammad SAW.

Kalapas Cirebon Yan Rusmanto memberikan sambutan sekaligus membuka acara. “Peringatan Maulid Nabi bukanlah sebuah ritual, tetapi bentuk pengingat kita menimplementasikan akhlak dan perilaku Rasulullah,” ujar Kalapas. Selanjutnya Kalapas mempromosikan tentang program pembinaan yang ada di Lapas Cirebon. Seperti program pembinaan kepribadian kerohanian dan kemandirian.

Disambung Pangeran Patih Keraton Kasepuhan Cirebon Pangeran Raja Muhammad Nusantara, menyampaikan prakata. “Apresiasi tinggi atas keberhasilan Lapas Cirebon dalam membina warganya. Sungguh pengalaman yang luar biasa melihat suasana seperti ‘pesantren’ ini. Semangat terus !,” pungkas Pangeran.

Kemudian warga binaan membacakan Ayat Suci Al-Qur’an yang diwakili oleh Ust. Dani dan Ust. Tengku dari DKM Lapas Cirebon. Ust. Thoip selaku penceramah menuturkan, “Rasulullah menjadi contoh karena beliau adalah Manusia yang kualitasnya berbeda dari kita. Juga pribadi Nabi Muhammad SAW itu komplit nan lengkap. Sehingga pantas untuk kita jadikan contoh,” ujar beliau.

Semoga dengan dilaksanakannya Maulid Nabi Muhammad SAW, seluruh jamaah baik petugas dan warga binaan dapat mengimplementasikan akhlak pribadi Rasulullah. Serta dapat menguatkan Iman dan Taqwa dengan mengikuti keteladanan Rasulullah SAW.

(GTR)
#LapasCirebon
#KemenkumhamJabar
#Masjuno
Lapas Cirebon
Kemenkumham Jabar
Masjuno

Bagikan berita melalui