Rutan Masamba, Transformasi Positif Melalui Program Theurepatic Community

30-09-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masamba — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI SELATAN

Masamba – Rutan Masamba melakukan program Therapeutic Community (TC) sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih positif bagi para narapidana. Program ini bertujuan untuk memfasilitasi rehabilitasi dan reintegrasi sosial, serta membangun harapan bagi mereka yang sedang menjalani hukuman Senin, (30/9/2024).

Program TC mengedepankan pendekatan komunitas yang melibatkan partisipasi aktif para narapidana dalam berbagai kegiatan, termasuk sesi konseling, pelatihan keterampilan, dan aktivitas sosial. Kepala Rutan Masamba, Syamsul Bahri, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk membantu narapidana memahami dan mengatasi masalah yang mereka hadapi, sehingga dapat mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat.

‘’Dengan pendekatan terapeutik ini, kami berharap dapat menciptakan suasana yang mendukung proses pemulihan dan pertumbuhan pribadi. Setiap individu memiliki potensi untuk berubah, dan kami ingin memberikan mereka alat untuk mencapai hal tersebut,” ungkap Syamsul.

Melalui program Therapeutic Community ini, Kepala Rutan Masamba berharap dapat menciptakan ikatan sosial yang kuat di antara narapidana, sehingga mereka bisa saling mendukung dalam perjalanan menuju perubahan positif.


Bagikan berita melalui