Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lingkungan Kantor Bapas Kelas I Banjarmasin

01-10-2024 - Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Pada hari Selasa, 01 Oktober 2024, seluruh pegawai Bapas Kelas I Banjarmasin melaksanakan giat upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 yang diselenggarakan di halaman Kantor Bapas Kelas I Banjarmasin. 

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 Wita, bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Bapas Kelas I Banjarmasin Pudjiono Gunawan, S.H., M.Si., dengan agenda inti upacara yakni pembacaan ikrar kesetiaan terhadap pancasila sebagai dasar negara. 

Peringatan hari kesaktian pancasila pada tahun ini diharapkan setiap kita sebagai warga negara untuk mengingat kembali tentang pedoman dan dasar kehidupan berbangsa dan bernegara yang terkandung didalam 5 sila yang termaktub dalam Pancasila. 

Sejarah mencatat sepanjang berdirinya negara Indonesia hingga saat ini, terdapat berbagai rongrongan dan gangguan terhadap Pancasila sebagai dasar negara, namun demikian hingga hari ini Pancasila tetap kokoh dan terbukti dapat bertahan dan relevan untuk menjadi pedoman hidup dan mengatasi kompleksitas persoalan dan kemajemukan yang ada dalam diri bangsa Indonesia. 

Jalannya kegiatan upacara berlangsung khidmat dan tertib. 

Pelaksanaan upacara kali ini terasa spesial karena menggunakan tempat halaman kantor baru Bapas Kelas I Banjarmasin yang berlokasi di Jalan Jend. Ahmad Yani KM. 5,5 No. 39 Banjarmasin, yang sangat strategis berada di ruas jalan utama Kota Banjarmasin.

Bagikan berita melalui