Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Lapas Lubuk Pakam Lakukan Upacara

01-10-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Lubuk Pakam, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Lubuk Pakam Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara lakukan upacara hari kesaktian Pancasila pada Senin, 01 Oktober 2024. 

 

Kegiatan yang bertempat aula Lapas ini, dihadiri langsung oleh Sangapta Surbakti selaku Kalapas Lubuk Pakam serta para pejabat struktural dan para staf Lapas. Dalam keterangannya, Sangapta mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Lapas Lubuk Pakam yang tetap mengikuti upacara meskipun dalam keadaan hujan. Ini merupakan suatu hal yang memang sudah seharusnya kita laksanakan. Mengingat bagaimana Pancasila tersebut hadir dalam mempertahankan ideologi bangsa Indonesia. Hari Kesaktian Pancasila juga merupakan sebuah peringatan gugurnya beberapa anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) dalam usaha mempertahankan Pancasila. Mari bersama sama – sama kita tanamkan didalam hati kita untuk terus menjaga keutuhan Bangsa. Dengan semangat Pancasila kita bisa wujudkan Indonesia Emas 2045. Ungkap Sangapta.

 

Kegiatan yang berlangsung selama 1 jam-an ini diakhiri dengan pembacaan IKRAR oleh seluruh petugas Lapas yang berisikan Pancasila sebagai Pandangan hidup bangsa dan negara yang dapat digunakan dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara. Dok Humas Lapas.


Bagikan berita melalui