Rupbasan Mojokerto Kemenkumham Jawa Timur Sosialisasi Aplikasi E-SOP Kemenkumham

01-10-2024 - RUMAH PENYIMPANAN BENDA SITAAN NEGARA MOJOKERTO — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR



Mojokerto - Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur ikuti sosialisasi Aplikasi e-SOP Kementerian Hukum dan HAM yang dilaksanakan secara virtual pada Selasa, (01/10). Kegiatan sosialisasi ini diikuti secara virtual oleh seluruh ASN Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur.

 

Tujuan dari sosialisasi ini untuk mengevaluasi Standar Operasional Prosedur (SOP) di seluruh satuan kerja di lingkungan Kemenkumham. Melalui aplikasi e-SOP Kemenkumham, setiap satuan kerja diharapkan dapat mencapai keseragaman dalam penerapan SOP Kemenkumham, sehingga mendukung tercapainya kinerja yang lebih efektif dan efisien di berbagai UPT Kemenkumham.

 

Dalam paparannya, Fa’i dari Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kemenkumham menyampaikan bahwa aplikasi e-SOP ini dapat menjadi alat untuk memastikan kesamaan standar dokumen SOP di seluruh UPT. “Dengan adanya aplikasi e-SOP Kemenkumham ini, diharapkan seluruh UPT di lingkungan Kemenkumham memiliki kesamaan dalam penerapan SOP, sehingga proses kerja dapat lebih terstruktur dan seragam di semua tingkatan,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, Fa’i juga menjelaskan fitur evaluasi yang terdapat pada aplikasi e-SOP Kemenkumham yang memungkinkan adanya penilaian berkala terhadap penerapan SOP di setiap satuan kerja. Setiap UPT akan memiliki satu admin operator yang bertanggung jawab untuk mengelola administrasi terkait penggunaan aplikasi e-SOP ini. Operator tersebut akan mengatur penyimpanan dan pembaruan dokumen SOP, serta melakukan evaluasi melalui form evaluasi yang telah disediakan di dalam aplikasi.

 

#KumhamPASTI
#kemenkumhamRI
#supratmanandyagtas
#kemenkumhamjatim
#kakanwilkemenkumhamjatim
#menpanrb
#rupbasanmojokerto
#jatimpastihebat
@kumhamjatim
@diary_kemenkumham
@rbkunwas


Bagikan berita melalui