MOMENTUM PERBAIKI DIRI, LAPAS BINJAI PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW

01-10-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Binjai — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SUMATERA UTARA

Binjai - Lapas Kelas IIA Binjai Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh khidmat pada hari Kamis (30/09/2024). Acara yang berlangsung di Aula Lapas Kelas IIA Binjai ini dihadiri oleh seluruh warga binaan,petugas Lapas, dan perwakilan dari Kantor Kemenag Kota Binjai.

 

 Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan saritilawah oleh warga binaan serta ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Abdullah Hamid, S.Pd.I.,S.H. Dalam ceramahnya, Ustadz Abdullah Hamid menyampaikan untuk senantiasa menggunakan setiap kesempatan untuk bertaubat dan memperbaiki diri. Selama di dalam Lapas, manfaatkan waktu untuk belajar mengumandangkan adzan, menjadi imam, dan fardu kifayah.

 

Kalapas Binjai, Anton Setiawan, menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan. "Kami berharap melalui peringatan ini, warga binaan dapat mengambil hikmah dan menjadikan Rasulullah SAW sebagai teladan dalam memperbaiki diri dan kehidupan sehari-hari," ujarnya.

 

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Abdullah Hamid, memohon keberkahan dan keselamatan bagi seluruh warga binaan dan petugas Lapas. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Lapas Binjai ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi warga binaan untuk terus memperbaiki diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

#KemenkumhamRI

#KamiPASTI

#menpanrb

#KumhamPasti

#KumhamSemakinPASTI

#ditjenpemasyarakatan

#kumhamsumut

#lapasbinjai

#rbkunwas

#PemasyarakatanPastiBerdampak

#Humasbergerakbersama


Bagikan berita melalui