Imigrasi Mamuju Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024

01-10-2024 - KANIM KELAS II NON TPI MAMUJU — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

Sebagai wujud penghormatan terhadap Pancasila sebagai dasar negara serta untuk mengenang perjuangan Bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi negara, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (01/10/2024).

 

Bertempat di lapangan upacara Kantor Imigrasi Mamuju, upacara dipimpin oleh Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Aris Reski, mewakili Kepala Kantor Imigrasi Mamuju.

 

Upacara yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Kantor Imigrasi Mamuju ini mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”. Aris menegaskan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dalam membangun Bangsa Indonesia yang lebih maju.

 

“Pancasila merupakan pondasi kita untuk wujudkan Indonesia Emas dengan menjunjung tinggi persatuan, kesatuan, kemanusiaan dan keadilan sosial.” Ujar Aris.

 

Selain itu, upacara ini juga menjadi momen untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan seluruh jajaran pegawai Kanim Mamuju, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga ideologi Pancasila.

 

“Dalam kemajemukan dan keberagaman, Pancasila menjadi perekat yang menyatukan kita sebagai Bangsa Indonesia. Mari terus jaga persatuan dan kesatuan bangsa, serta terus implementasikan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam melaksanakan tugas dan kehidupan sehari-hari.”tutup Aris.


Bagikan berita melalui