Semangat Amalkan Nilai Pancasila, Lapas Tuban Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

01-10-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIB TUBAN — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

Tuban - Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Oktober, Lembaga Pemasyaraktan Kelas IIB Tuban menggelar upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila dengan tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas". Selasa (1/10). 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Lapas Kelas IIB Tuban, Edi Kuhen, upacara yang dilaksanakan di Lapangan upacara Lapas Tuban tersebut diikuti oleh Seluruh jajaran pegawai Lapas Tuban serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). 

Dalam upacara tersebut, diwarnai dengan pembacaan Naskah Ikrar Kesaktian Pancasila sebagai bentuk komitmen untuk menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia, serta sebagai motivasi untuk terus mengimplementasikan nilai Pancasila. 

Kalapas Tuban, menuturkan Hari Kesaktian Pancasila adalah Waktu yang tepat bagi kita untuk merenungkan arti dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. "Diharapkan melalui pelaksanaan upacara hari ini dapat meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati, serta mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkap Kalapas. **(HumasPastu/EL)

Bagikan berita melalui