Rutan Buntok Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

01-10-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Buntok – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok menggelar upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila di lapangan dalam rutan pagi tadi. Kegiatan ini dihadiri oleh petugas rutan dan warga binaan, sebagai bentuk penguatan nilai-nilai Pancasila di lingkungan Pemasyarakatan. Selasa (1 oktober 2024).

 

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Kelas IIB Buntok, Sinardi, menekankan pentingnya Pancasila sebagai dasar negara dan panduan dalam kehidupan sehari-hari. "Hari Kesaktian Pancasila adalah momen bagi kita semua untuk merenungkan kembali makna dan peran Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

 

Kegiatan ini juga diisi dengan pembacaan teks Pancasila dan pembacaan pembukaan UUD 1945, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga binaan akan arti penting ideologi bangsa. "Kami berharap melalui kegiatan ini, warga binaan dapat lebih memahami dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila dalam diri mereka," tambah Sinardi.

 

Upacara berlangsung khidmat dan diakhiri dengan pembacaan do’a. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Rutan Kelas IIB Buntok diharapkan dapat memperkuat karakter dan integritas para warga binaan untuk masa depan yang lebih baik.

 

#kemenkumhamri
#KemenkumhamKalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#MajuAmintasSiburian
#PASTIBAHALAP
#PASTIWBBM
#rutanbuntok
#rutanbuntokbersinar
#sinardi


Bagikan berita melalui