Petugas Rutan Buntok Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Kantor Bupati Barito Selatan

01-10-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Buntok — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH

Buntok – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Buntok mengikuti upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Barito Selatan pagi tadi. Upacara tersebut dihadiri oleh berbagai instansi pemerintah dan elemen masyarakat setempat. Selasa (1 oktober 2024).

 

Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Barito Selatan, yang dalam sambutannya mengingatkan pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

 

Kepala Rutan Buntok, Sinardi, menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum untuk memperkuat komitmen terhadap ideologi Pancasila, terutama dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. "Kami di Rutan Buntok berkomitmen untuk selalu menegakkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap tindakan dan pelayanan," ujarnya.

 

Acara ditutup dengan doa agar bangsa Indonesia selalu dalam lindungan Tuhan dan Pancasila tetap menjadi dasar yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Peringatan Hari Kesaktian Pancasila diharapkan dapat mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila di tengah perkembangan zaman.

 

#kemenkumhamri
#KemenkumhamKalteng
#kanwilkemenkumhamkalteng
#MajuAmintasSiburian
#PASTIBAHALAP
#PASTIWBBM
#rutanbuntok
#rutanbuntokbersinar
#sinardi


Bagikan berita melalui