Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Rutan Praya Gelar Upacara

01-10-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Praya — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI NUSA TENGGARA BARAT

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Rutan Praya Gelar Upacara

Praya - Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan upacara peringatan Hari Kesakitan Pancasila Tahun 2024 yang diikuti oleh seluruh jajaran Pejabat Struktural, Staf dan Pegawai serta warga binaan Rutan Praya, Selasa (01/10).

Bertempat di Lapangan Utama Blok A, upacara dipimpin langsung oleh Kepala Rutan Praya, M. Syaripuddin Hazri selaku Inspektur Upacara. Dalam amanatnya ia menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang bertemakan "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas".

“Nilai luhur Pancasila harus dapat dipertahankan dan diaktualisasikan dari generasi ke generasi supaya pemahaman ini tidak berhenti pada suatu generasi saja”, tutur Inspektur Upacara menyampaikan sambutan.

Untuk diketahui, 0eringatan Hari Kesaktian Pancasila ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 153 tahun 1967 tentang Hari Kesaktian Pancasila. Tujuannya untuk mempertebal dan meresapkan keyakinan akan kebenaran, keunggulan, serta kesaktian Pancasila sebagai satu-satunya pandangan hidup bangsa Indonesia.

Diharapkan nantinya seluruh pegawai dan warga binaan Rutan Praya benar benar mengimplementasikan nilai luhur Pancasila dikehidupan sehari-hari.


Bagikan berita melalui