Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, LPKA Martapura menghadirkan Ustadz Hendry Atmaja

01-10-2024 - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Martapura — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Martapura, INFO_PAS - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah / 2024 Masehi, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura menggelar acara peringatan dengan tema "Membentuk Pribadi yang Berakhlak Mulia" dengan menghadirkan penceramah Ustadz Hendry Atmaja, Pimpinan Panti Asuhan Raudhatun Nasyi'in Banjarbaru, Selasa (01/10/2024).

Acara ini bertempat di Masjid At-Taubah LPKA Kelas I Martapura bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah SAW sekaligus sebagai sarana meningkatkan keimanan dan ketakwaan bagi seluruh Anak Binaan dan Petugas LPKA Kelas I Martapura.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Hendry Atmaja menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW, terutama dalam hal kesabaran, kasih sayang, dan kejujuran. Beliau juga mengajak seluruh yang hadir untuk menjadikan momen Maulid ini sebagai pengingat agar terus berusaha memperbaiki diri dan menjaga akhlak dalam kehidupan sehari-hari.

Dwi Hartono selaku Kepala LPKA Kelas I Martapura menyampaikan bahwa tema yang diangkat kali ini sangat relevan dengan tujuan pembinaan di LPKA, yakni membentuk pribadi yang lebih baik dan berakhlak mulia. "Semoga peringatan Maulid ini dapat menjadi momen refleksi bagi kita semua dalam meneladani Nabi Muhammad SAW," ujar Dwi Hartono.

Acara berlangsung dengan khidmat, diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an dipandu oleh Ustadz Reza dari Kementerian Agama Kabupaten Banjar, lantunan sholawat diiringi rebana dari Anak Binaan, dan diakhiri dengan doa bersama yang dpimpin oleh Ustadz Hendry Atmaja untuk memohon keberkahan dan perlindungan bagi seluruh Anak Binaan serta petugas LPKA Kelas I Martapura.

Bagikan berita melalui