Pelaksanaan Lokmin Linsek Triwulan III dan Forum Konsultasi Publik Puskesmas Gabus II Pati

01-10-2024 - Puskesmas Gabus II — Dinas Kesehatan

Senin, 30 September 2024 dilaksanakan kegiatan rutin lokakarya mini lintas sektor triwulan III dan forum konsultasi publik. Kegiatan dilaksanakan di aula UPTD Puskesmas Gabus II dipimpin langsung oleh Camat Kecamatan Gabus serta undangan dari lintas sektor di wilayah kerja UPTD Puskesmas Gabus II. Dalam paparannya Kepala UPTD Puskesmas Gabus II menyampaikan capaian kinerja Puskesmas di triwulan 3. Adapun hal yang dibahas meliputi : tindak lanjut pelaksanaan ILP di masing – masing klaster, laporan pelaksanaan kunjungan kader ILP, hasil pelaksanaan VCT mobile untuk kepala desa dan perangkat desa, rencana pelaksanaan kegiatan SKAMRT di 3 desa, pertemuan STBM, dan hasil skrining kesehatan anak sekolah.

Dalam kegiatan ini juga dilaporkan pelaksanaan PDK (Pangan Diet Khusus) untuk balita stunted secara bertahap. Tahap 1 untuk 28 balita di 3 desa yaitu di desa Wuwur, Karaban dan Sambirejo. Mekanisme pemberian PDK yaitu balita diundang ke Puskesmas untuk diperiksa oleh dokter dan diberi PDK berupa susu sebanyak 24 dus untuk 3 bulan.

Selain itu juga disampaikan tentang kegiatan aksi bergizi untuk meningkatkan kesadaran serta pengetahuan siswa-siswi tentang pentingnya gizi seimbang dan kebiasaan hidup sehat serta mencegah masalah gizi pada anak usia sekolah, seperti anemia dan stunting.


Bagikan berita melalui