Jelang CAT Seleksi Pengangkatan Calon Notaris Tahun 2024, Kanwil Kemenkumham Riau Ikuti Rapat Persiapan

01-10-2024 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI RIAU — Sekretariat Jenderal

Pekanbaru - Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) Kementerian Hukum dan HAM mengadakan pembahasan secara daring terkait persiapan Computer Assisted Test (CAT) untuk seleksi pengangkatan calon notaris tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung pada Kamis (26/09/2024) dan diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah Kemenkumham di Indonesia.
Bertempat di Ruang Rapat Kakanwil, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Johan Manurung dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Edison Manik mengikuti secara daring rapat pembahasan terkait persiapan CAT (Computer Assisted Test) Seleksi Pengangkatan Calon Notaris Tahun 2024. Turut diikuti Kepala Bagian Umum, Nurhayati Sitorus dan jajaran Kepegawaian, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Dean Satria, Kepala Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum, Yuliana Manulang dan jajaran.
Diselenggarakan secara virtual, kegiatan tersebut dipimpin oleh Direktur Perdata Ditjen AHU, Constantinus Kristomo. Jalannya rapat untuk menyamakan persepsi antara Direktorat Jenderal AHU dan dan Badan Kepegawaian Negara, serta membahas alur dan mekanisme pelaksanaan.
BKN menyampaikan untuk alur pelaksanaan tidak jauh beda dengan pelaksanaan CAT CPNS. BKN juga menyampaikan terkait tata tertib peserta yang harus ditaati selama pelaksanaan Ujian, karena jika melanggar, akan berpotensi tidak bisa mengikuti ujian CAT Seleksi Notaris Tahun 2024.
Direktorat Jenderal AHU berkomitmen untuk memberikan pelayanan hukum terbaik dan akan terus mendukung upaya-upaya peningkatan kualitas profesionalisme di berbagai sektor hukum, termasuk dalam seleksi Calon Notaris ini. "Semoga kegiatan dapat berjalan dengan lancar serta dapat terjaring calon-calon notaris yang memiliki kompetensi tinggi," tutup Direktur Perdata Ditjen AHU.

Bagikan berita melalui