Rupbasan Kelas I Jakarta Barat Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

01-10-2024 - Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas I Jakarta Barat — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI DKI JAKARTA

Tangerang -

Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Rupbasan Kelas I Jakarta Barat, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh petugas, Kegiatan ini mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas" dan berlangsung dengan khidmat di halaman depan kantor Rupbasan Kelas I Jakarta Barat pada hari selasa (01/10).

Kepala Rupbasan Kelas I Jakarta Barat Muh Mehdi bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan komandan upacara petugas dari Staf Subsi Administrasi dan Pemeliharaan Dedi Purwadi. Dalam upacara tersebut, dibacakan teks Undang-undang dasar negara 1945 dnb Naskah Ikrar Kesaktian Pancasila sebagai bentuk komitmen untuk menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai ideologi Bangsa Indonesia, serta sebagai motivasi bagi petugas untuk terus mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila.

Dalam sesi upacara ini Kepala Rupbasan Kelas I Jakarta Barat, Muh Mehdi mengungkapkan "dari pelaksanaan upacara dihari ini diharapkan dapat meneguhkan komitmen jajaran kami agar lebih menghayati, serta mengamalkan nilai-nilai luhur dari Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Seluruh peserta upacara tampak antusias mengikuti jalannya upacara sebagai wujud penghormatan kepada Pancasila sebagai dasar negara. selain menjadi momen untuk meneguhkan semangat persatuan dan kebersamaan di tengah keberagaman dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan, upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan bagian dari komitmen Rupbasan Kelas I Jakarta Barat untuk terus menanamkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air bagi petugas sebagai wujud kontribusi menuju Indonesia Emas 2045.

Bagikan berita melalui