Bahas Problematika Pengungsi di Pekanbaru, Kepala Kanwil Kemenkumham Riau terima Audiensi IOM

01-10-2024 - KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI RIAU — Sekretariat Jenderal

Pekanbaru - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Budi Argap Situngkir didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Mas Arie Yuliansa Dwi Putra dan Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Hubertus Hence, pada Kamis (26/09/2024) bertempat di ruang kerjanya menerima kunjungan Perwakilan IOM (International Organization for Migration, Organisasi Internasional untuk Migrasi) Pekanbaru, David Wibianto dan staf beserta Senior Operations Assistant IOM, Arfebby Saputra.
Pertemuan ini membahas problematika pengungsi di Pekanbaru, khususnya dalam rangka peningkatan koordinasi perihal administrasi pemindahan pengungsi untuk tujuan kegiatan resettlement baik sementara maupun permanen dari Kota Pekanbaru.
Budi Argap Situngkir menyampaikan bahwa Kanwil Kemenkumham Riau melalui jajaran Keimigrasian mengapresiasi kunjungan dan koordinasi yang telah terjalin baik antara pihak Imigrasi dengan IOM dalam penanganan pengungsi, khususnya di Kota Pekanbaru. “Melalui pertemuan ini, kami berharap bisa semakin memperkuat sinergi, terutama dalam mengatasi problematika pengungsi secara lebih efektif, termasuk penanganan pengungsi etnis Rohingya yang ada di Pekanbaru. Kami juga terbuka untuk peningkatan kerjasama dalam upaya pemindahan resettlement, baik sementara maupun permanen, yang selama ini telah berjalan dengan baik. Kami akan terus mendukung setiap langkah menuju penanganan pengungsi yang lebih terorganisir dan manusiawi," ujar Budi Argap.
“Terimakasih atas dukungan imigrasi untuk kegiatan pemindahan resettlement dan pemindahan lokal yang terjalin baik selama ini dan penanganan etnis Rohingya yang lebih teratur yang ada di Pekanbaru,” ujar perwakilan dari IOM, David Wibianto.

Bagikan berita melalui