Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kepala Rutan Marabahan Pimpin Upacara

01-10-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Marabahan — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Marabahan, INFO_PAS – Memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang bertepatan pada tanggal 1 Oktober 2024, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Marabahan menggelar upacara di lapangan dalam Rutan Marabahan, Selasa (1/10).

 

Dalam pelaksanaannya, Kepala Rutan Marabahan, Adhy Prasetyanto mengambil peran sebagai inspektur upacara. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Marabahan.

 

Dalam rangkaian upacara tersebut, dilaksanakan pembacaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 dan teks ikrar Hari Kesaktian Pancasila oleh dua orang pegawai Rutan Marabahan dengan suara yang lantang. Di dalam teks ikrar tersebut menegaskan komitmen untuk mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

 

Kegiatan ini juga menjadi ajang refleksi bagi seluruh peserta upacara untuk merenungkan kembali nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

 

Kepala Rutan Marabahan, Adhy Prasetyanto mengungkapkan bahwa betapa pentingnya berpedoman kepada Pancasila dalam berbangsa dan bernegara. “Pancasila sebagai acuan kita dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, hal ini juga diterapkan dalam lingkungan kerja sehingga dapat meningkatkan moral dan etika kerja.”

Bagikan berita melalui