UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2024

01-10-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI BALI

AMLAPURA, INFO PAS – Seluruh Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Karangasem melaksanakan Upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 yang mengusung tema “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas” dimaknai khitmad dan penuh sukacita oleh seluruh peserta upacara, pada Selasa (01/10/2024).

Upacara Bendera memperingati Hari Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024 di selenggarakan di Lapangan LPKA Kelas II Karangasem yang tergabung dengan LPKA Kelas II Karangasem dan Bapas Kelas II Karangasem menjadi momentum yang sangat luar biasa oleh seluruh rakyat Republik Indonesia dalam mengenang hari bersejarah Kesaktian Pancasila.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Karangasem, Tri Agung Arianto, Amd.IP., S.H., M.Hum., M.Kn; sebagai Komandan Upacara Kepala Sub-Seksi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Karangasem, I Komang Petrayana. Pelaksanaan Upacara Bendera berjalan lancar dan khidmat.

Peringatan ini memiliki makna mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia Adapun Tujuan peringatan Hari Hari Kesaktian Pancasila adalah untuk terus mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara, dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dalam kehidupan sehari-hari. Selian itu,
sebagai sarana Refleksi yang bermaksud untuk mengenang peristiwa masa lalu sebagai pembelajaran generasi masa kini agar tidak terulang kembali.

Kemudian, Inspektur Upacara secara serentak memimpin mengheningkan cipta yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Makna mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan revolusi sekaligus sebagai titik kilas balik bangsa Indonesia terhadap semangat perjuangan yang telah dicontohkan oleh para pahlawan bangsa.

Sebagai penutup, Inspektur beserta seluruh peserta upacara melaksanakan foto bersama sebagai bentuk soliditas dan sinergitas jajaran Lapas Karangasem, LPKA Karangasem, serta Bapas Karangasem dalam mengaktualisasikan semangat Pengayoman untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 !

Selamat Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2024
“Bersama Pancasila Kita Mewujudkan Indonesia Emas”


Bagikan berita melalui