Optimalisasi Tusi Pembimbing Kemasyarakatan, Bapas Kelas II Sampit Terima Penguatan

01-10-2024 - Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH


(27/09) Bapas Kelas II Sampit hadir secara virtual dalam kegiatan Penguata Tugas dan Fungsi Balai Pemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memantau perkembangan pelaksanaan tugas dan fungsi Balai Pemasyarakatn serta mencari solusi akan kendala yang ditemui. 


Kegiatan dibukan oleh sambutan dari Diektur embimbingan Kemasyarakatan dan Upaya Keadilan Restoratif Pemasyarakatan, PUjo Harinto yang memberikan dorongan semangat kepada para Pembimbing Kemasyarakatan agar terus meningkatkan kinerja dan kualitas Penelitian Kemasyarakatan. Pujo juga mengarahkan untuk senantiasa berkoordinasi dengan APH dan Pemerintah Setempat agar pelaksanaan tusi utamanya untuk pembentukan Griya Abhipraya dapat terlaksana. 


Selanjutnya pemaparan dari setiap pokja antara lain Pokja Penelitian Kemasyarakatan oleh Nasirudin Acil, Pokja Pengawasan oleh Rachman dan Pokja Bidang Pelibatan Masyarakat dalam Upaya Reintegrasi disampaikan oleh Atiek Meikhurniawati yang menjelaskan bahwa beberapa Balai Pemasyarakatan yang menjadi piloting project Griya Abhipraya telah melaporkan perkembangannya selama 1 (satu) tahun terakhir dan terdapat beberapa Balai Pemasyarakatan yang tidak termasuk ke dalam piloting project telah melaporkan adanya Giya Abhipraya.


Humas Bapas Sampit


*#KemenkumhamKalteng* *#MajuAmintasSiburian* *#PASTIBAHALAP* *#PASTIWBBM*

Bagikan berita melalui