“Jabatan Fungsional Sebagai Investasi?” Bapas Kelas II Sampit Temukan Jawabannya Dalam Webinar Series #4!

01-10-2024 - Balai Pemasyarakatan Kelas II Sampit — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TENGAH


(26/09) Bapas Kelas II Sampit mengikuti Webinar Series ke-4 dengan tema "Jabatan Fungsional Sebagai Investasi SDM Bagi Organisasi Masa Depan" yang diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Hukum dan HAM Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian Webinar Series tahun 2024 yang diinisiasi oleh BPSDM untuk meningkatkan kompetensi ASN melalui pembelajaran daring.


Sambutan diberikah oleh Kepala BPSDM, Razilu yang menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar senantiasa mengasah ketrampilannya dan berkontribusi kepada organisasi. Sebelumnya, Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan Fungsional dan HAM BPSDM Hukum dan HAM RI yaitu Ceno Hersusetiokartiko menyampaikan tujuan kegiatan ini dalam laporannya adalah guna mengimplementasikan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN yang menyebutkan bahwa seorang ASN wajib mengembangkan kompetensi melalui pembelajaran secara terus menerus agar tetap relevan dengan tujuan organisasi.


Acara tersebut menghadirkan Plt. Deputi Bidang SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Aba Subagja sebagai pembicara utama. Poin penting yang disampaikan Aba Subagja terkait transformasi ASN dan birokrasi di Indonesia yaitu Prioritas kerja Presiden 2019-2024, terutama dalam pembangunan SDM dan penyederhanaan birokrasi. Selanjutnya Transformasi ASN yang mencakup regulasi, platform digital serta kemampuan dan komitmen ASN dengan growth mindset.


Humas Bapas Sampit

*#KemenkumhamKalteng* *#MajuAmintasSiburian* *#PASTIBAHALAP* *#PASTIWBBM*

Bagikan berita melalui