Transformasi Diri Melalui Rehabilitasi Spiritual, Bapas Kelas II Tidore Kemenkumham Malut Adakan Bimbingan Kepribadian

30-09-2024 - Balai Pemasyarakatan Kelas II Tidore — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI MALUKU UTARA


Bapas Kelas II Tidore menggelar kegiatan Bimbingan Kepribadian dengan tema “Transformasi Diri Melalui Rehabilitasi Spiritual” yang menghadirkan pemuka Agama Kota Tidore Kepulauan Ustadz Agus Taufan sebagai Narasumber, Senin (30/09/2024).

Kegiatan yang dihadiri 10 Klien Pemasyarakatan dibuka oleh Kepala Bapas Kelas II Tidore yang kali ini diwakili oleh Kepala Subseksi Bimbingan Klien Dewasa (BKD), Rusli M Djauhar.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan pemahaman Klien Bapas Kelas II Tidore terkait langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan rehabilitasi spiritual pasca peradilan” Ujar Kasubsi BKD menyampaikan Sambutan Kabapas.

Lebih lanjut, Kabapas berharap kegiatan ini membuat klien mendapatkan ilmu sehingga mereka dapat melakukan perbaikan diri sehingga menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas.

“Diharapkan Klien dapat menumbuh hasrat dan keinginan yang kuat untuk memperbaiki diri dan tidak mengulangi perbuatan melanggar hukum ketika berada di tengah masyarakat” Tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ustadz Agus Taufan dengan memberikan kisah-kisah inspiratif pada zaman Rasulullah SAW yang relevan pada zaman sekarang dan memberikan Langkah-langkah dalam melakukan rehabilitasi spiritual Pasca Peradilan.

KemenkumhamRI
@kemenkumhammalut
Kanwil Kemenkumham Maluku Utara
Kakanwil Kemenkumham HAM Maluku Utara, Andi Taletting Langi



Bagikan berita melalui