Libatkan Peran Stakeholder, Bapas Kelas II Tidore Kemenkumham Malut Bangun Kolaborasi dengan DPC GRANAT Kab. Halteng

18-09-2024 - Balai Pemasyarakatan Kelas II Tidore — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI MALUKU UTARA

Kepala Bapas Kelas II Tidore, Apriyani melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC GRANAT) Kab. Halmahera Tengah Muhammad DJ. A Rumadaul, Rabu (18/09/2024).

Penandatanganan PKS ini merupakan wujud kolaborasi nyata antara Bapas Kelas II Tidore dengan stakeholder DPC GRANAT Kab. Halteng dalam mendukung prorgam pemberantasan narkotika dalam wujud pembimbingan dan pengawasan terhadap Klien Pemasyarakatan khususnya Klien dengan tindak pidana Narkotika agar dapat memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana serta dapat diterima kembali di lingkungan masyarakat dan hidup secara wajar sebagai warga negara yang taat hukum.

Ketua DPC GRANAT Kab. Halmahera Tengah, Muhammad DJ. A Rumadaul menjelaskan, DPC GRANAT Kab. Halteng dalam hal ini akan bersinergi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi di lapangan, utamanya dalam pembimbingan Klien Narkotika dengan pemberian penyuluhan terkait bahaya narkotika maupun program lain yang sejenis.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bapas Kelas II Tidore, Apriyani, juga menegaskan Komitmennya untuk meningkatkan pelayanan khususnya dalam membimbing dan melakukan pengawasan terhadap Klien Pemasyarakatan khususnya dengan tindak pidana Narkotika, mengingat pemberantasan narkotika sejalan dengan instruksi Kementerian serta bagian dari 3 kunci pemasyarakatan maju.

"Saya sangat menyambut baik serta mendukung penuh sinergi melalui kemitraan dengan stakeholder terkait seperti halnya bersama Gerakan Nasional Anti Narkotika atau GRANAT ini dalam rangka pemberian layanan yang nyata bagi klien pemasyarakatan serta mendukung program pemberantasan narkotika nasional." Ujar Kabapas.

@KemenkumhamRI
@kemenkumhammalut
Kanwil Kemenkumham Maluku Utara
Kakanwil Kemenkumham HAM Maluku Utara, Andi Taletting Langi

Bagikan berita melalui