Rutan Sampang Terima Kunjungan Hakim Pengawas Pengadilan Negeri Sampang untuk Pengamatan dan Pengawasan

21-09-2024 - RUMAH TAHANAN KELAS IIB SAMPANG — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI JAWA TIMUR

SAMPANG – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sampang Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Timur menerima kunjungan dari Hakim Pengawas Pengadilan Negeri Sampang pada hari Jumat (20/09). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka pengamatan dan pengawasan rutin terhadap kondisi serta kegiatan di Rutan Sampang.

Hakim pengawas yang hadir dalam kunjungan ini disambut langsung oleh Karutan beserta jajarannya. Selama kunjungan, hakim melakukan pemantauan terhadap berbagai fasilitas di dalam rutan, termasuk blok hunian, area klinik rutan, serta dapur umum. Selain itu, tim pengawas juga berdialog dengan beberapa warga binaan untuk memastikan hak-hak mereka terpenuhi dengan baik.

“Kunjungan ini adalah bagian dari tugas pengawasan yang bertujuan memastikan agar seluruh operasional di Rutan Sampang berjalan sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta memperhatikan hak asasi para warga binaan,” ujar Hakim Pengawas, Fatohur Rochman. Selain itu, beliau juga mengapresiasi kebersihan dapur umum di Rutan Sampang.

Karutan Sampang, Tri Wibawa Kristiyana menyampaikan apresiasi atas kunjungan tersebut. Menurutnya, kegiatan pengawasan ini penting untuk menjaga transparansi dan meningkatkan kualitas pelayanan bagi warga binaan.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kondisi di Rutan dan memberikan pembinaan yang lebih baik bagi para warga binaan,” katanya.

Kunjungan ini berjalan lancar dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Rutan Sampang dalam hal manajemen dan pelayanan terhadap warga binaan.

-Humas Rutan Sampang-

Bagikan berita melalui