Kepala rutan Barabai Ikuti Gowes Sepeda Bersama Kakanwil Kemenkumham Kalsel

21-09-2024 - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barabai — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN SELATAN

Banjarmasin, – Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Barabai, I Komang Suparta, mengikuti kegiatan gowes sepeda yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dalam rangka tujuan meningkatkan kesehatan serta mempererat silaturahmi antar pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Sabtu (21/09). 

Acara gowes dimulai di halaman kantor wilayah dan diikuti oleh kepala UPT dan puluhan pegawai dari berbagai unit di Kalimantan Selatan. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Jumadi, mengungkapkan pentingnya kegiatan olahraga untuk mendukung kesehatan jasmani dan mental para pegawai, terutama dalam menjalankan tugas sehari-hari di Satuan kerja masing masing. 

"Melalui gowes sepeda ini, kita tidak hanya berolahraga, tetapi juga memperkuat kekompakan dan kerjasama antar satuan kerja," ujarnya. 

Setelah menyelesaikan rute gowes yang telah ditentukan dengan jarak kurang lebih nya 10 Km para peserta berkumpul untuk menikmati hidangan dan berbincang santai. Suasana semakin meriah dengan digelarnya acara ramah tamah dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, yang jatuh pada tanggal 21 September. 

Pada acara ramah tamah tersebut, I Komang Suparta selaku Kepala Rutan Barabai memberikan ucapan selamat dan mendoakan agar kepala Kanwil Kemenkum HAM Kalimantan selatan, Jumadi, senantiasa diberi kesehatan dan sukses dalam mengemban tugas."Kami semua mendoakan agar Bapak Kepala Kantor Wilayah semakin sukses dalam memimpin dan memajukan Kementerian Hukum dan HAM di Kalimantan Selatan," ungkap Komang. 

Dalam suasana penuh kebersamaan, acara ini juga diisi dengan hiburan musik serta potong nasi tumpeng sebagai simbol perayaan. Para pegawai terlihat antusias mengikuti berbagai rangkaian acara yang diadakan oleh panitia, memperlihatkan semangat dan keakraban yang terjalin di antara mereka. 

Kegiatan gowes sepeda dan ramah tamah ini diharapkan dapat menjadi agenda rutin di Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, sebagai upaya menjaga kesehatan fisik serta mempererat tali persaudaraan di antara pegawai. Dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi, Kemenkumham Kalimantan Selatan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Bagikan berita melalui