Lapas Gelar Razia: Tak Ada Temuan di Kamar Lily, WBP Lega

21-09-2024 - Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Tenggarong — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI KALIMANTAN TIMUR

Tenggarong (18/09)- Suasana mencekam menyelimuti Blok Hunian WBP Kamar 9 (Lily) pada Rabu pagi. Petugas Satuan Operasional Patroli dan Pengamanan (SatOps Patnal) melakukan razia mendadak dengan harapan menemukan barang-barang terlarang. Namun, hasil yang diperoleh di luar dugaan.
Para petugas memeriksa setiap sudut kamar, mulai dari lemari, kasur, hingga sela-sela dinding. Meski demikian, semua kamar dalam kondisi bersih dan rapi. Para warga binaan pun terlihat lega.
Salah satu warga binaan, mengaku terkejut dengan razia mendadak ini. "Awalnya kami khawatir, tapi ternyata hasilnya negatif. Kami bersyukur kamar kami bersih," ujarnya.
Razia ini membuktikan komitmen petugas lapas dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam lembaga pemasyarakatan. Meskipun tidak ada temuan berarti, razia rutin seperti ini sangat penting untuk mencegah masuknya barang-barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban.
"Kami akan terus melakukan razia secara berkala untuk memastikan Lapas Perempuan Tenggarong tetap kondusif," tegas Andi Hasnaeni, Kasi Adm.Kamtib

Bagikan berita melalui