Lapas Mamasa ikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Kab. Mamasa

21-09-2024 - LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS III MAMASA — KANWIL KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM RI SULAWESI BARAT

Lapas Mamasa ikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT Kab. Mamasa

Mamasa, 20 September 2024 - Pada Jumat, 20 September 2024, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Mamasa, yang diwakili oleh Kasubsi Admisi dan Orientasi, mengikuti Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Mamasa. Acara ini berlangsung di Aula Mini dan dimulai pukul 08.00 WITA. Rapat tersebut dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk Penjabat Bupati Mamasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamasa, Bawaslu Kabupaten Mamasa, KPU Kabupaten Mamasa, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Polres Mamasa, Kodim 1428 Mamasa, serta berbagai stakeholder lainnya.

Kegiatan diawali dengan pembukaan resmi oleh KPU Kabupaten Mamasa yang menegaskan pentingnya koordinasi antarinstansi guna menyelesaikan kendala yang dihadapi di lapangan. Langkah ini dianggap krusial dalam menyukseskan Pilkada Kabupaten Mamasa 2024. Dalam rapat pleno tersebut, setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) memaparkan laporan hasil kinerja mereka, termasuk kendala yang dihadapi selama proses pendaftaran pemilih. Sesi tanya jawab yang interaktif memungkinkan para stakeholder, termasuk perwakilan dari PPK dan anggota KPU, untuk membahas persoalan yang dihadapi di lapangan. Semua pihak yang hadir turut memberikan masukan dan solusi untuk mengatasi kendala yang ditemukan, terutama dalam upaya memperbaiki data pemilih dan meningkatkan partisipasi masyarakat.

Pelaksanaan rapat berjalan dengan lancar dan tertib. Kesimpulan dari rapat menyatakan bahwa koordinasi antarinstansi sangat penting untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang ada. “Diharapkan, dengan adanya rapat ini, proses Pilkada Kabupaten Mamasa 2024 akan berjalan lebih sukses dan lancar. Kasubsi Admisi dan Orientasi Lapas Kelas III Mamasa juga menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan pemilu yang damai dan transparan” ucap Hastono selaku Kalapas Mamasa.

Sementara itu, secara terpisah, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, pamuji Raharja, mendukung partisipasi Lapas Mamasa dalam pelaksanaan persiapan pemilihan kepala daerah melalui rapat pleno terbuka ini. “melalui koordinasi yang matang dan terencana serta terarah dengan baik diharapkan proses pemilihan kepala daerah di Lapas Mamasa dapat berjalan lancar dengan baik tanpa adanya masalah yang berarti” ucapnya

@Kumham_Sulbar  @Kemenkumham @Kementerian Hukum dan HAM RI  #KanwilSulbar #KumhamSulbar #KanwilKemenkumhamSulbar @NewsKemenkumham #KemenkumhamSemakinPasti #KamiPasti #PamujiRaharja #SupratmanAndiAgtas #KumhamPASTI  #KemenkumhamRI #Hastono #LapasMamasa #DiaryLapasMamasa


Bagikan berita melalui